Babinsa Gagalkan Aksi Perampokan

Babinsa Gagalkan Aksi Perampokan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sebagai bentuk apresiasi Dandim 0409/Rejang Lebong kepada anggotanya yang berhasil menggagalkan aksi perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE memberikan penghargaan.

Anggota Kodim 0409/Rejang Lebong yang berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut adalah Kopral Satu Sudardi, Babinsa Koramil 409-03/Padang Ulak Tanding. Koptu Sudarsi berhasil menggagalkan aksi perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau pada Sabtu (9/11) kemarin.

\"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada Koptu Sudardi yang dengan beraninya menggagalkan aksi perampokan Sabtu kemarin,\" sampai Dandim usai memberikan penghargaan dan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Makodim 0409/Rejang Lebong Minggu (10/11) kemarin.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Dandim berharap apa yang dilakukan Koptu Sudardi tersebut bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi anggota Kodim 0409/Rejang Lebong dalam membantu masyarakat yang terkena musibah seperti aksi perampokan.

Di sisi lain, dalam peringatan Hari Pahlawan Minggu kemarin, Dandim berharap dengan peringatan Hari Pahlawan kemarin dapat meningkatkan kesadaran mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.\"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia\" pesan Dandim.

Kemudian menurut Dandim, jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan persatuan bangsa serta jangan biarkan negeri ini terkoyak saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

Untuk mewujudkan semua itu, maka Dandim mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata yaitu dengan bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.

\"Kiranya Hari Pahlawan bukan seremonial semata tetapi dapat diisi denganberbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,\" sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini, dengan menjadi pahlawan masa kini maka menurutnya permasalahan yang terjadi di negeri ini akan bisa teratasi.\"Untuk bisa menjadi pahlawan masa ini, marilah kita terus menerus memupuk nilai kepahlawanan agar semangat pahlawan bisa tumbuh subur di setiap insan sanubari kita,\" pesan Dandim.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Makodim 0409/Rejang Lebong kemarin juga dihadiri oleh Danyonif 144/JY Letkol Inf Andri Hadiyanto, Dandenbekang II-44-01 Curup Mayor Cba Ambo Upe SE MM, Danden PAL Letkol Cpl Bambang Tri Buana, Kaminvet Mayor Darwantodan Wadanden Zibang.

Selain menggelar upacara, dalam memperingati Hari Pahlawan Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong juga melakukan kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan.

Serta dihari yang sama Kodim 0409/Rejang Lebong juga melaksanakan upacara Pembukaan Sakawira dalam rangak kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan di Lapangan Koramil 05/Curup dengan pembina upacara, Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Arh Zaini. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: